Makanan

HotIndo_45aMakanan merupakan basis kehidupan, semua orang menyadari hal ini. Apalagi kalau kita berasal dari Indonesia. Makan merupakan salah satu bagian dari kehidupan sehari-hari.

“Dik Eka sudah makan?” itulah sapaan pertama yang saya dengar ketika baru bisa berkomunikasi. Saat itu usia saya mungkin empat atau lima tahun. Sebab Eka Tanjung masih ingat, ada lap anduk kecil yang dipenitikan ke baju kodokku.

Aku inget betul, lap anduk warna biru muda itu menggantung di sebelah kanan tali baju kodok bercorak garis-garis. Usiaku waktu itu sekitar empat tahun dan belum ke sekolah, karena tangan yang dilengkungkan ke atas kepala belum bisa menyentuh telinga. Dari waktu kecil itu saya mengingat betul makan masih disuapi.

Sampai sekarang setelah berkeluarga ini saya masih saja menikmati makanan. Jesty istri saya menjadi mahir makanan karena saya bisa memberikan kepuasan batin padanya. Saya memiliki gaya makan yang unique.

Kalau sedang makan enak, maka mimik mulut, mata dan muka ini bisa berubah. Beda dengan kondiri ketika muka sedang standby atau sedang berbicara. Soal perubahan mimik itu saya sudah beberapa kali mendengar komentar dari beberapa orang dekat.

Tak apalah, intinya saya suka makan dan sering lupa mertua. Haha.. Kembali ke soal pentingnya makan, maka saya membuat tajuk khusus tentang makanan di blog ini. Saya kira akan banyak sekali muncul tulisan dan pengalaman tentang makanan. Selamat menikmati: