Taman Bunga Sakura di Belanda

Posted on Updated on

Bunga Sakura, Bunga Jepang, Bunga Ceri, Tampak Cantik Berwarna Putih, Wisata Belanda, Mencari Pemandu Wisata Berpengalaman, Pemandu WNI Ramah
Taman Sakura di Belanda

Jika kawan berwisata ke Belanda, di bulan April bisa mengunjungi Taman Sakura. Gratis tanpa tiket masuk.

Eka Tanjung dari Serbalanda Tour sempat mengunjungi taman Sakura yang dipadati dengan 400 batang pohon berbunga Putih itu. Jalan dari tempat parkir ke lokasi taman Sakura sekitar 1,5 KM.

Bunga Sakura, Bunga Jepang, Bunga Ceri, Tampak Cantik Berwarna Putih, Wisata Belanda, Mencari Pemandu Wisata Berpengalaman, Pemandu WNI Ramah
Eka Tanjung dari Serbalanda

Belanda yang dikenal sebagai negara Tulip, ternyata punya taman Sakura juga. Bunga khas Jepang itu tumbuh subur di Hutan Amstelveen.

Keukenhof, Taman Tulip di Belanda. Menyenangkan dan merasa adem.
Para Gadis Desa
Selalu Ada Papan Penunjuk Jalan

Filsafah Kehidupan
Bunga Sakura mekar sekitar dua pekan, tergantung suhu dan cuara. Angin dan curah hujan menentukan kembang dan kempisnya bunga ini. Di Jepang sendiri bunga dan alam punya makna simbolis. Bunga Sakura merupakan pelajaran alam kepada manusia akan sebuah awal yang baru. Namun di saat yang sama, menyadarkan kita bahwa kehidupan merupakan perjalanan yang fana. Sementara saja, mampir ngombe. Seperti halnya bunga Sakura, mampir berkembang selama dua pekan.

Sejarah Sakura di Belanda
Pohon ceri yang berjejer itu jumlahnya mencapai 400 batang. Merupakan persembahan dari Organisasi Wanita Jepang. JWC – The Japan Woman’s Club di kota Amstelveen:

Japan Women’s Club, JWC, berdiri tahun 1989 di Amstelveen.
Tahun 2000 dalam rangka memperingati 400 tahun “Perjanjian Persahabatan Belanda – Jepang”. JWC menyumbangkan 400 pohon ceri kepada masyarakat setempat. Pohon-pohon ini ditanam di Amsterdamse Bos. Lokasi ini sekarang bernama Blossom Park.

Taman Sakura di Belanda. Menarik dikunjungi Gratis tanpa ada karcis masuk. Sebaiknya naik mobil dan disambung dengan sepeda. Bunga Jepang yang Cantik
Bunga Sakura di Belanda Sedang Mekar

Hanami Matsuri
Di negara asalnya, Jepang, bunga sakura yang mekar disebut dengan Hanami Matsuri, atau Festival Bunga Sakura. Orang di Jepang merayakan kedatangan musim semi dengan piknik bersama keluarga dan teman-teman di bawah pohon sakura yang sedang mekar. Sementara di Bloesempark di Amsterdamse Bos, publik juga menikmati keindahannya. Mereka duduk-duduk dan membuat foto selfie untuk diabadikan.

Jalan Setapak Menuju Taman Sakura, Jalan Kaki dan Naik Sepeda. Cara Terbaik ke Taman Sakura. Wisat Belanda, Sewa Mobil dan Sopir di Belanda
Jalan Kaki dan Bersepeda ke Taman Sakura

Ayo jalan kaki atau bersepeda
Kawan yang berkunjung ke Bloesempark dianjurkan berjalan kaki atau bersepeda. Jika Anda datang dengan mobil, perlu diingat bahwa itu masih berjalan kaki singkat dari tempat parkir.

Parkir Mobil
Jika ruang parkir di dekat Bloesempark ditempati (misalnya di Zonneweide), Anda dapat parkir di tempat parkir besar di Peternakan Kambing. Eka Tanjung dari Serbalanda menganjurkan untuk memperhatikan papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi parkir maupun jalan kaki. Rute berjalan (sekitar 15 menit) dari tempat parkir .

Transportasi Umum
Ada beberapa pilihan untuk pergi ke Bloesempark dengan transportasi umum:

Kawan-kawan dari Indonesia yang kebetulan sedang di Belanda saat bunga Sakura mekar, jangan lewatkan untuk mampir ke Amsterdamse Bos. Caranya:

Metro 51 ke Stadshart Amstelveen dan kemudian berjalan kaki 25 menit.
Trem 5 ke Amstelveen Binnenhof dan sekitar 20 menit berjalan kaki.
Trem museum beroperasi dari bulan April hingga Oktober, setiap hari Minggu. Ambil pemberhentian stasiun Amstelveen dan kemudian berjalan selama 10 menit.

Lebih mudah lagi hubungi nomor bawah ini:

Hubungi Serbalanda, Pemandu Wisata di Belanda, Pemandu Wisata orang Indonesia sudah 32 tahun di Belanda. Eka Tanjung, Serbalanda Tur, Transportasi di Eropa
Giethoorn dan Keukenhof
Hanya Berlaku Sampai 19 Mei 2019
Giethoorn, Zaanse Schans dan Volendam
Keterangan Lebih Lanjut Silakan Klik Gambar.