Amsterdam: Magere Brug, Jembatan Kayu

Posted on Updated on

Skinny Bridge atau Magere Brug wajib disambangi kalau ke Amsterdam. Jembatan ini membelah sungai Amstel sungai terbesar di ibukota Amsterdam. Menarik melirik versi legenda jembatan yang pernah dipakai sebagai latar film James Bond “Diamond Are Forever” 1971 ini.

Magere Brug, Spot Bagus di Amsterdam, Spot Amsterdam, Iamsterdam, Wisata di Amsterdam, Skinny Bridge
Magerebrug atau Skinny Bridge
Bunga Tulip di Skinny Bridge, Bunga Tulip, Spot Amsterdam
Bunga Tulip di Skinny Bridge
Skinny Bridge, Spot Amsterdam, Jembatan Kayu
Skinny Bridge Siang Hari
Magere Brug, Skinny Bridge, Sepakbolanda, City Tour Amsterdam
Magere Brug by Night

Penyeberangan
Setiap hari menjadi tempat menyeberang bagi penunggang sepeda dan pejalan kaki. Tetamu Serbalanda senang jika berkesempatan untuk berfoto di jembatan bersejarah itu. Terkadang jembatan diangkat untuk memberi kesempatan kapal-kapal yang melintas di Sungai Amstel.

Monumen Nasional

Jembatan Kayu ini terletak di sungai Amstel. Jembatan angkat ini menghubungkan Kerkstraat – Nieuwe Kerkstraat, antara Keizersgracht – Nieuwe Keizersgracht dan Prinsengracht – Nieuwe Prinsengracht. Jembatan ini merupakan monumen nasional sejak tahun 2002.

Spot Bagus Amsterdam, Jembatan Kayu, Rumah Tumpuk
Magere Brug – Jembatan Kayu

Jembatan Kayu di Amsterdam, Skinny Bridge, Sungai Amstel, Kanal-kanal Amsterdam
Jembatan Kayu Skinny Bridge
Bunga Tulip, Jembatan Kayu, Spot Amsterdam, Skinny Bridge
Skinny Bridge

James Bond

14 Juni 2015 dianugerahi ICOMOS Water and Heritage Shield (Water & Heritage Awareness Shield). Pada setiap 5 Mei, jembatan ini jadi pusat pertunjukan musik memperingati pembebasan Belanda pada Perang Dunia II.

Selain itu, jembatan unique ini dipakai sebagai salah satu latar film-film ternama, antara lain James Bond: “Diamonds Are Forever” yang dibintangi Agent 007: Sean Connery.

Kawan bisa mengunjungi Magere Brug atau Skinny Bridge ini dengan berbagai cara. Eka Tanjung dari Serbalanda bisa memberikan informasi tentang kunjungan ke tempat ini maupun tempat lain wisata di Belanda maupun di Eropa.

Bahkan kunjungan ke Skinny Bridge ini bisa dikombinasi dalam Transit Tour. Silakan menghubungi salah satu kontak di bawah ini.

Mencari Pemandu Wisata Indonesia, Wisata Belanda Rasa Indonesia, Pemandu Wisata orang Indonesia, jalan-jalan di Belanda, Jalan-jalan di Eropa
Kontak Serbalanda Tour

Links Menarik: