Magere Brug, Jembatan Kayu Amsterdam

Posted on Updated on

Eka Tanjung dari Serbalanda sudah kerap mengunjungi Jembatan Skinny Bridge atau yang aslinya bernama Magere Brug. Jembatan ini membelah sungai Amstel sungai terbesar di ibukota. Menarik untuk melirik versi cerita tentang jembatan ini.

Amsterdam_20180526_105523
Dihiasi Banyak Kembang Tulip khas Belanda
Amsterdam_20180526_105127
Pejalan Kaki dan Sepeda banyak berlalu-lalang di Jembatan Magere Brug.

Amsterdam_20180526_104909

Setiap hari menjadi tempat menyeberang bagi penunggang sepeda dan pejalan kaki. Tetamu Serbalanda senang jika berkesempatan untuk berfoto di jembatan bersejarah itu. Terkadang jembatan diangkat untuk memberi kesempatan kapal-kapal yang melintas di Sungai Amstel.

Monumen Nasional
Jembatan Kayu ini terletak di sungai Amstel. Jembatan angkat ini menghubungkan Kerkstraat – Nieuwe Kerkstraat, antara Keizersgracht – Nieuwe Keizersgracht dan Prinsengracht – Nieuwe Prinsengracht. Jembatan ini merupakan monumen nasional sejak tahun 2002.

James Bond
14 Juni 2015 dianugerahi ICOMOS Water and Heritage Shield (Water & Heritage Awareness Shield). Pada setiap 5 Mei, jembatan ini jadi pusat pertunjukan musik memperingati pembebasan Belanda pada Perang Dunia II.

Selain itu, jembatan unique ini dipakai sebagai salah satu latar film-film ternama, antara lain James Bond: “Diamonds Are Forever” Sean Connery.

Kawan bisa mengunjungi Magere Brug atau Skinny Bridge ini dengan berbagai cara. Eka Tanjung dari Serbalanda bisa memberikan informasi tentang kunjungan ke tempat ini maupun tempat lain wisata di Belanda maupun di Eropa.

Bahkan kunjungan ke Skinny Bridge ini bisa dikombinasi dalam Transit Tour. Silakan menghubungi salah satu kontak di bawah ini.

Menghubungi Serbalanda

Links Menarik:

 

Advertisements