Pria Indonesia ini Pembuat Hamburger Paling Enak se Belanda!

Posted on

 

Ferly_02
Foto: Facebook Ferly Palimbong

Dengan Bangga, #serbalanda mengabarkan satu teman: Ferly Palimbong, mengangkat nama Indonesia di kancah internasional. Pada acara Fair Tata Boga Belanda di Gelanggang RAI Amsterdam, Ferly yang bersaing dengan 9 kandidat lainnya, dinobatkan sebagai pembuat Hamburger paling enak tahun 2018. Kontes bergengsi dari Pameran Tahunan Horecava itu menandingkan berbagai kategori.

Ferly_01
Ferly bersama Hamburger Podomoro

Pemilihan F&B Professional of the Year,  Gouden Koksmuts! (Golden Topi Kokki), Horecava Innovation Award, dan sudah tentu menandingkan Hamburger Maker. Para kandidat utusan berbagai restaurant terkemuka, bersaing dalam enam menit membuat Hamburger yang paling enak. Dalam partai final, pria yang berdomisili di kota Soest itu mengalahkan 16 pesaing lainnya.

Schermafdruk 2018-01-10 02.08.49

Di samping sebagai penggerak bidang travel dan tour di Eropa, Eka Tanjung juga sangat senang mengikuti prestasi anak-anak Indonesia di luar negeri. Kabar bermula dari munculnya berbagai tulisan tentang pameran Tata Boga di Amsterdam antara 8-11 Januari 2018 ini.
Schermafdruk 2018-01-10 01.41.51
Muncul dalam pemberitaan itu, pria Indonesia yang menyabet gelar sebagai pembuat Hamburger paling enak. Dia berani berinovasi.

Rahasia sukses Ferly adalah perkawinan rasa. Seperti diutarakan dalam wawancara dengan media, pria satu anak itu membeberkan rahasia mengkombinasikan pilihan daging berkualitas dengan bumbu asia yang terkenal spicy dan pedas itu.
Pria yang mewakili restaurant Kebaya Airport Schiphol itu menggunakan bumbu rendang dalam Hamburger yang dia berinama Hamburger Podomoro.

Selain rasa yang “mengejutkan”  Ferly juga membubuhkan Kerupuk pada sajian samburger. Di samping juga menggunakan daun sla dan roti bundar. Untuk setahun kedepan Ferly bisa menyandang status sebagai Pembuat Hamburger Paling Maknyos se Belanda tahun 2018.

 

Jika mau coba atau berkenalan bisa kontak Ferly di Facebook. Harap bersabar menunggu responnya, karena pria ini punya profesi dobel. Selain partime sebagai kokki di Restauran Kebaya di Schiphol, dia juga punya Perusahaan Catering.

Siapa tahu dalam waktu dekat kita bisa memesan Burger Podomoro yang muncul di Daftar Menunya. Sambil air liur mengurai, Eka Tanjung dari Serbalanda mengakhiri tulisan bernuansa kebanggaan Indonesia.

Sudah saatnya KBRI Den Haag mengundang Ferly Palimbong untuk melakukan road show memperagakan Hamburger Pedas Podomoro.

eka_tanjung_2017_kontak

 

Advertisements