Kiat Hadapi Pipis Berbayar di Belanda

Posted on Updated on

Jika kawan sedang liburan di Eropa dengan udara yang rata-rata lebih dingin dari Indonesia, maka intensitas hasrat pipis menjadi lebih tinggi dari biasanya. Bentar-bentar mencari toilet. Karena kandung kemih mengkerut di suhu dingin. Dia merengek ingin segera dikempiskan kembali.
manneken-pis

Nah kalau saban setengah jam, clingak clinguk sambil gaya kaki disilang, mencari toilet umum, bisa jadi kantong kita bolong hanya untuk membayar ongkos pipis di WC umum.

Enak amaaat si ibu penjaga toilet bisa kaya sambil merenda..

Sebab dengan tarifnya bervariasi dari € 0,40 sampai dengan € 1,- tiap besuknya. Dia bisa berkantong tebal kalau minimal 1000 orang perhari menjenguk Zaanse Schans.

Berapa pun yang tertumpahkan di pispot itu. Satu tetes atau satu liter, harganya sama saja. Mending sekalian mandi kalee ya..

Kiat mengatasi beser berbayar:
– jangan banyak minum,
– usahakan suhu hangat sekitar selangkangan,
– cari tempat pipis gratis,
+ Perpustakaan,
+ Rumah Sakit,
+ Kantor Polisi,
+ WC Berdiri (Pria),
+ Kafe atau Resto yang baik hati,
+ Ketok Rumah Warga,
+ Alasan ngantar balita yang kebelet
+ Kosongkan Kemih sebelum tinggalkan rumah, hotel, kereta, pesawat.
+ Bawa botol kosong dan isi dengan air keran (Pipis Dapat Duit)

Kalau itu juga tidak bisa dihindari, yah apa boleh buat, terima saja dan nikmati liburan. Anggarkan sekitar € 5,- per hari khusus untuk pipis. Sebab di Belanda cukup banyak WC umum yang lumayan bersih.

20170706_122140

Pipis Dapat Duit
Kalau kawan harus ke kamar kecil di tempat wisata seperti Zaanse Schans, biasanya berbayar. Setengah Euro sekali masuk. Memang sulit untuk berhemat kalau urusan pakai toilet. Karena kalau pipis ditahan, bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah. Ginjal bisa teriak-teriak kesakitan.

Nah untuk mengantisipasi pengeluaran itu, maka bawalah botol kosong saat masuk toilet. Karena air toilet di Belanda kualitasnya lebih bersih dari air mineral di toko dan supermarket. Sehingga dengan keluar membawa botol ukuran 2 liter yang penuh air minum maka sejatinya sudah mendapatkan keuntungan secara finansial.  Dengan menenteng botol besar seharga Aqua, maka sejatinya kawan sudah memperoleh pendapatan sekitar € 2,- (2,5 euro, harga Aqua – 0,50 euro beaya masuk Toilet)

Selanjutnya sih ENJOY!! Karena walau dingin, Eropa terlalu indah untuk dilewatkan.

Advertisements