WiFi Murah Untuk di Eropa

Posted on Updated on

Tersambung dengan internat selama liburan di Eropa, merupakan keharusan bagi wisatawan. Termasuk wisatawan Indonesia, ingin terus bisa mengunggah foto dan video ke Snapchat, Twitter, Facebook, Instragram dan lainnya. Sejak Mei dan Juni 2017 ini Eropa menghapus roaming antar negara. 

2016-06-20 01.36.002016-06-20 01.35.10

Bebas roaming bagi pengguna data internet di Eropa harus mendapat sambutan baik. Sebab sekarang ini tidak ada pembatas negara lagi. Sebelumnya ketika Eka Tanjung dari Serbalanda, pergi ke Paris atau Belgia yang berjarak hanya 300 km saja dari Amsterdam sudah harus ganti sim card lokal.  Mencari retailler yang menjual dan memasangnya yang baru, memindahkan dan menyimpan yang lama. Tujuannya semata agar tidak kena roaming dan tagihan tinggi.

Nah mulai Juni 2017 ini tidak ada batasan lagi. Cukup dengan satu sim card dari salah satu negara Eropa bisa dipakai di negara lainnya. Tulisan mengenai pilihan Lebara sebagai sim card paling cocok untuk liburan di Eropa, bisa dibaca di sini:

Sim Card Mudah dan Murah di Eropa.

Walaupun di banyak tempat di Eropa ditemukan spot-spot yang menawarkan Gratis WiFi, namun tidak selalu aman dan stabil. Lebih dari itu WiFi gratis belum tentu aman maka Eka Tanjung dari Serbalanda  masih melihat Lebara dan Lyca sebagai solusi yang baik.

Sejak 17 Mei 2017, Lebara sudah menawarkan data dari simcard Belanda bisa dipakai di negara lain Eropa. Asal membuka kunci roaming dan menggunakan setting internet data yang benar.

Setting Lebara bisa dibaca di sini.

Advertisements