WiFi Murah Untuk di Eropa

Posted on Updated on

Tersambung dengan internat selama liburan di Eropa, merupakan keharusan bagi wisatawan. Termasuk wisatawan Indonesia, ingin terus bisa mengunggah foto dan video ke Snapchat, Twitter, Facebook, Instragram dan lainnya. Sejak Mei dan Juni 2017 ini Eropa menghapus roaming antar negara. 

2016-06-20 01.36.002016-06-20 01.35.10

Walaupun di banyak tempat di Eropa ditemukan spot-spot yang menawarkan Gratis WiFi, namun tidak selalu aman dan stabil. Lebih dari itu WiFi gratis belum tentu aman maka Eka Tanjung dari Serbalanda  masih melihat Lebara dan Lyca sebagai solusi yang baik.

Sejak 17 Mei 2017, Lebara sudah menawarkan data dari simcard Belanda bisa dipakai di negara lain Eropa. Asal membuka kunci roaming dan menggunakan setting internet data yang benar.

Hingga (April 2017) Wi2Fly masih merupakan pilihan terbaik untuk tetap terkonek dengan internet dan WiFi.

Serbalanda menangkap kesan positif dari kawan-kawan Indonesia yang liburan ke Eropa. Mereka puas dengan koneksi dan harganya yang relatif lebih murah dari harga di Belanda.

Wi2Fly_02
Een bijschrift invoeren

Namun mulai Mei dan Juni 2017, Komisi Eropa, pemerintahnya Eropa menuntut semua provider Eropa untuk membebaskan roaming. Setelah muncul trobosan ini maka, Lebara dan Lyca menjadi tidak perlu lagi. Kecuali bagi yang masih ingin  menggunakan nomor local Belanda. Untuk umpamanya menelepon hotel atau instansi negara setempat. Itupun sebenarnya sudah ada juga trobosan dari VoipBuster. 

Advertisements