Bebas Bawa Hermes Palsu ke Belanda

Posted on

HermesMulai 1 Juni 2016 pabean atau Bea Cukai Belanda memperlunak aturan penumpang pesawat membawa barang-barang tiruan ke Belanda. Asalkan bukan untuk diperdagangkan.

Eka Tanjung dari Serbalanda hari ini kaget gembira membaca berita bahwa Dinas Bea Cukai Belanda tidak lagi keras terhadap penumpuang pesawat yang membawa barang-barang KW dari luar Uni Eropa masuk Belanda.

Dalam aturan dinas perpajakan Belanda tertulis yang kami terjemahkan dari Bahasa Belanda.

Aturan membawa barang tiruan – berlaku mulai 1 Juni 2016.
Anda boleh membawa barang-barang tiruan di bagasi, untuk keperluan sendiri, jika anda masuk dari negara luar Uni Eropa. Anda hanya dibolehkan membawa barang tiruan kalau bukan untuk diperdagangkan. Bea Cukai bisa memeriksa apakah Anda benar-benar tidak bertujuan memperdagangkan barang bawaan itu

Yang dimaksud Bukan berdagang apabila:

  • Anda sesekali saja membawa barang tiruan dalam koper ke Belanda atau Uni Eropa
  • Anda memakai barang tiruan untuk keperluan pribadi, dipakai untuk keluarga atau anda berikan barang tiruan itu untuk oleh-oleh.
  • Jumlah barang tiruan yang anda bawa di koper, tampak bahwa Anda tidak memiliki tujuan komersial.

    Bea Cukai bisa melakukan penyidikan apakah Anda berbisnis dengan barang tiruan.
    Aturan ini berlaku mulai 1 Juni 2016.

    Perhatian:

  • Pengecualian ini berlaku hanya jika Anda membawa sendiri barang itu. Kalau barang dikirimkan lewat pos atau kurir masuk Belanda, barang-barang itu langsung bisa disita dan Anda bisa ditindak.

    Schermafdruk 2016-06-06 18.59.43

    Aturan ini melegakan buat kawan-kawan yang ingin gaya merk minded tapi dana terbatas. Jadi bisa nitip teman untuk membawakan dari Hongkong, Jakarta, Singapura, Bangkok  barang tiruan, arlijo Rolex palsu, tas atau sepatu Hermes atau Louis Vuitton.

Advertisements