Gong Xi Fat Cai di Almere

Posted on Updated on

Schermafdruk 2016-01-09 01.09.35

Tahun baru Cina Imlek jatuh pada Senin 8 Februari 2016 ini. Menurut budaya Tiongkok, kita memasuki tahun Kera. Perubahan Sio ini dirayakan di Almere dengan Musik, Tari dan Lagu Cina, Indonesia dan Belanda.

Dengan parasmanan dimenggiurkan: Pondok Lontong Cap Go Meh, Pondok Siomay, Pondok Chinese Food, Pondok Racikan Selat Solo, Buah-buahan Tahun Baru Imlek dll dengan label Halal. Lengkap sudah perayaan dan syukuran tahun ini.

Seni Budaya
Tampilan seni dan budaya menjadi daya tarik tersendiri. Ini menjamin malam kebersamaan dan hiburan bagi para pengunjung malam itu. Serbalanda membandingkan acara yang sama tahun 2015 lalu.

2015-02-21 21.08.45 ImlekLokasi Strategis

Bertempat di Gedung Megah TMG zaal di Sumatraweg 22 Almere. Lokasi yang strategis karena mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Gedung yang luas dengan penataan apik yang memberi ruang bagi semua kegiatan. Duduk santai, menyantap makanan Asia dan beraktivitas di lantai dansa. Dari panggung para artis Indonesia melantunkan nada nostalgia dan moderen.
Imlek2015-02-21 22.18.19

Hiburan dan Syukuran

Acara menyambut tahun baru Monyet ini kian istimewa karena Ferry Kusuma,  musisi asal Indonesia ini ingin menghibur dan sekalian syukuran. Nama Oom Ferry sudah sangat terkenal di kalangan penyuka musik-musik Indonesia di Belanda. Sudah puluhan tahun naik turun panggung di berbagai acara di Belanda.

 

Bantu Indonesia dengan Pohon Rantau
Acara temu kangen yang penuh keceriaan, menghadirkan musisi kawakan Ferry Kusuma & Friends ini tidak melupakan aspek sosial. Penyelenggara peka perkembangan yang ada di Indonesia. Dengan ketulusan panitia acara itu menyatakan dukungan pada program Pohon Rantau yang diluncur Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI) bersama GIF.

Adopsi 10 Pohon
Eka Tanjung menyambut gembira keputusan panitia Pesta Imlek Almere (PIA) yang langsung mengadopsi 10 pohon sebagai ungkapan cinta pada Ibu Pertiwi Indonesia.

12495167_10153856455813416_2871108545584476854_n

“Kami adopsi 10 pohon dulu Eka, nanti kita promokan juga kepada pengunjung Pesta Tahun Baru Imlek 2016. Semoga makin banyak yang mendukung program bagus ini,” ungkap panitian seraya menyerahkan beberapa lembar uang euro.

Eka Tanjung langsung membayangkan bukit gundul di Pacet Cianjur akan menjadi hijau dengan pohon buah: Jengkol, Petai, Sirsak, Alpuket dan Nangka. Penduduk akan hidup lebih sehat dengat oksigen yang ditebar pohon itu di siang hari.

IMG-20160106-WA0020Elvis Presley
Dari unjung Utara, di Sneek sampai di ‘s Hertogenbosch di Selatan, tidak ada yang asing baginya. Saking seringnya manggung, penulis hampir bisa menyimpulkan bahwa Ferry Kusuma lebih rajin manggung dibanding legendaris Elvis Presley di masa kejayaannya.

Serbalanda sudah lama kenal pria yang tahun lalu merayakan hari jadinya ke 70!. Masih sangat enerjik dan super ramah. Karakter yang mirip dengan Monyet di astronomi China, enerjik, ramah dan diplomatis.

Bakal Ramai

Bila mengacu pada tahun lalu, acara Tahun Baru Imlek ini sudah punya publik tetap. Tahun ini pengunjung diperkirakan akan membludak lagi seperti tahun lalu. Karena artis-artis lain yang juga tenar di Belanda, akan memeriahkan pagelaran. Nama-nama yang akan tampil setelah pembukaan oleh Tarian Barongsai.

  • Idris Permata
  • Duo Sejoli, Rudy & Cici
  • Asty Dewi
  • Ferry Kusuma
  • Dewi Mas
  • Diana Monoarfa
  • Tress Mataram
  • Harry (The Saxman)

Publik Muda

Penyelenggara tahun ini juga memperhatikan aspirasi kalangan dan lapisan usia muda dengan menampilkan dua formasi dance moderen oleh Bird Hunter Dance dan Spotless, winner of Everybody Dance Now 2015


Serbalanda ingat sekali dengan publik yang datang untuk temu kangen, bersantap ria dan menikmati lantunan musik dan menjajal lantai dansa. Suana Asia banget, dengan makanan khas Indonesia taste Solo dari Siska Catering, perusahaan catering di Belanda. Sajian kuliner malam itu berupa parasmanan, dengan menempatkan Jongko atau Pondok di berbagai sudut dengan aneka pilihan dan berlabelkan Halal.

Imlek_2016

  • Lumpia Semarang, sebagai pembuka.

  •  Pondok Lontong Cap Go Meh

  • Pondok Siomay

  • Pondok Chinese Food

  • Pondok Racikan Selat Solo

  • Buah-buahan  Tahun Baru Imlek

  • dan Aneka Snacks sebagai selingan.

Lokasi: TMG Zaal Sumatraweg 22 Almere
Waktu: 18:00 – 01:00 | 13 Februari 2016

Tiket: € 35,- incl. entree, diner dan snacks.
Pendaftaran dan info: Tanjung (06-87166737)

Kalau kawan ingin turut memeriahkan acara di Almere, 13 Februari 2016 sebaiknya datang tepat waktu dan segera daftarkan lewat HP di atas atau emal: imlek@serbalanda.com Yakinkan kawan tidak melewatkan acara seru Tahun Baru Imlek 2016. Dan siapa tahu kawan mujur dapat

Doorprize: Voucher Penginapan 2 orang untuk Satu Malam dan Dinner di Hotel Van Der Valk.

This slideshow requires JavaScript.

 

Advertisements