Giethoorn, Tempat Tenang Impian Wisatawan Indonesia

Posted on Updated on

2015-09-09 19.10.24Giethoorn semakin jadi primadona di antara obyek-obyek wisata di Belanda. Sekarang bukan saja Volendam, Zaanse Schans, Kinderdijk dan Madurodam yang dicari. Little Venice ini lebih diutamakan. Serbalanda Tour sering membawa wisatawan ke Propinsi Overijssel itu dan mereka puas!

2015-09-09 18.39.31-1
Jempatan Setapak Khas Giethoorn
2015-09-09 18.43.19
Pemandangan Indah dan Tenang di Giethoorn
2015-09-09 18.47.36
Perahu Menanti Penyewa
2015-09-09 18.53.51
Wisatawan Manca Negara Lalu Lalang di Giethoorn


Sebagai warga Indonesia yang sudah 30 tahun di Belanda, Serbalanda mengenal baik budaya dan situasi di Belanda. Pengalaman ini memberi pandangan dan wawasan luas tentang tempat-tempat yang menarik untuk disambangi dan lokasi yang sebaiknya dihindari. 2015-09-09 19.29.01Serbalanda bisa mengisi kerinduan dan harapan wisatawan dari Indonesia akan hal-hal menarik di Belanda.2015-09-09 19.05.35

Bisa difahami, kalau Giethoorn masih belum jadi obyek tujuan wisata bagi kebanyak biro travel dari Indonesia.

Kebanyakan pemandu wisata, masih memilih membawa rombongannya ke tempat-tempat biasa. Seperti ke Cannal Cruise di Amsterdam, Vollendam, Zaanse Schans, Pengasahan Berlian dll. Mereka masih belum menawarkan Giethoorn, karena lokasinya di luar trayek perjalanan. Sangat disayangkan.. !

Tour Serbalanda
Mengingat nilai keindahan dan kesejukan kalbu yang merasuk dari keberadaan di Giethoorn, maka Serbalanda menawarkan jasa tour bagi kawan-kawan Indonesia untuk bisa pergi ke Giethoorn tempat indah itu.

Harga Bersahabat
Harganya sangat bersahabat, bisa dibandingakan dengan harga naik kendaraan umum dari Amsterdam Centraal ke Giethoorn. Giethoorn sangat cocok dikombinasikan dengan Factory Outlet Batavia Stad dan Museum Bahari di Lelystad.

Contohnya Pak Markus dan keluarga dari Semarang. Mereka berlima Ibu Indrawati, Pak Markus dan tiga putrinya menginap di kawan BnB Serbalanda di Almere. Dan menikmati tour sehari penuh ke Zaanse Schans, Volendam dan Giethoorn. Setelah menempuh perjalanan dari Frankfurt Jerman ke Amsterdam, akhirnya mereka bisa merasakan benar-benar liburan. Bersama Serbalanda di Belanda.

Sejenak melupaka2015-09-09 19.30.33n kejenuhan, Pak Markus tak henti-hentinya mengungkapkan kegembiraannya “Wah kalau tidak istri saya yang kontak Serbalanda, tak terbayangkan saya bisa mengenal dan mengetahui tempat yang indah ini.”

Waktu Yang Pas
Memang, ketika Pak Markus sekeluarga tiba di Giethoorn sore itu sekitar pukul 18.00, mata hari masih bersinar cerah. Suasana kampung sepi dan sunyi. Tidak ada lagi wisatawan yang ditemui. Mereka sudah bubar dan restoran pun sudah mulai tutup.

Serbalanda yang mengenal dengan baik tempat ini, masih bisa menemukan lokasi dan tempat penyewaan perahu. Sehingga Pak Markus dan keluarga bisa menikmati maksimal keindahan tempat itu. Pria berlogat Jawa Kental itu pun tanpa kesulitan menjadi nakoda perahu setelah, sempat oleng sepanjang 100 meter. Pelayaran selama 2 jam yang tak terlupakan. Benar-benar kontras dengan di Indonesia.

Udara Bersih
Polusi yang sedang merajalela saat ini, memicu kecemasan akan kesehatan. Asap kebakaran hutan dan asap kendaraan dan pabrik kota-kota besar seperti Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur dan Shianghai seakan tidak mungkin terjadi di Propinsi Overijssel ini.

Bukan saja Pak Markus yang takjub dengan sihiran Giethoorn, para pelancong dari China maupun Taiwan juga sudah menemukan tempat itu. Kali berkelok tanpa dengan hanya ada satu jalan setapak, memberikan tawaran keheningan sejenak melepaskan diri dari lalu lintas di kota Shanghai yang sangat padat dan tanpa henti.

2015-09-09 19.29.08

Dusun mungil yang tenang dengan sungai berkelok-kelok. Sunyi tanpa ada suara kendaraan bermotor. Perahu bermotor yang kami pakai pun tidak bersuara dan tidak mengeluarkan asap. “Luar biasa ini, boatnya pun digerakkan tanpa motor tapi pakai aki. Jadi tidak menimbulkan suara dan asap,” ungkap pak Markus dengan aksen Jawanya sambil mengemudikan boat bersama empat anggota keluarganya.

Suara Derkuku
Yang terdengar hanya suara riak-riak air dan kicauan burung Derkuku yang saling bersautan. “Lho, kok di sini malah terdengar suara Der-Kuku,” kata pengusaha asal Semarang itu terkejut.

Pelayanan Maksimal

Serbalanda siap memberi pelayanan maksimal untuk menikmati Geithoorn. Transportasi menuju lokasi, Penginapan Serbalanda, Sewa Perahu, Panduan Terpercaya dan info keamanan dan kenyamanan berlibur di Belanda dan Eropa.

Alhamdulillah, target kami tercapai.. Pak Markus dan keluarga merasa super puas bersama Serbalanda! “Sebaiknya nanti kami ke sini lagi berdua saja, supaya menikmati honey moon kedua,” ungkap pengusaha dari Semarang itu sambil tertawa lebar dengan gigi rapi berjajar tampak dari muka gembiranya.

Mengapa Pilih Serbalanda?

  • Sebagai warga Indonesia yang sudah 30 tahun berdomisi di Belanda, Eka Tanjung bisa menyampaikan situasi di Belanda dari ketertarikan mata Indonesia.
  • Kami menyediakan Makan Siang Nasi Kotak selera Indonesia (optional).
  • Asarana WiFi sehingga bisa langsung opload ke Medsos.
  • Kami bisa membawa Anda mampir ke Pabrik Keju Tradisional (optional)
  • Petik Blackberry sambil naik perahu.
  • Makan Cherry dan Strawberry di dekat perkebunannya.
  • Melewati perkampungan tradisional yang indah.

Bila Anda berminat bisa mengikuti tour sehari TTT4 di Belanda. Volendam, Zaanse Schans dan Giethoorn.

Tautan:

Tanjung Kontak
Tanjung Kontak
Advertisements