Inilah Kiat Ampuh Mengusir Pencuri

Posted on Updated on

Schermafbeelding 2015-06-09 om 11.16.27Tanpa kita minta, terkadang tamu tak diundang masuk rumah. Orang berniat buruk ingin mengambil barang atau hak milik kita, dengan atau tanpa paksaan. Apa yang bisa kita lakukan kalau memergoki maling di ruang tamu? Menjerit sekuat tenaga atau buat suara keras!

Setelah mendalami berbagai kasus di Belanda mengenai tindak kriminal pencurian di rumah-rumah, maka cara terbaik mengusir pencuri, adalah menjerit sekuat tenaga atau membuat suara keras. Contohnya dengan membanting pintu atau menjatuhkan sesuatu dengan keras.

Menjerit
Eka Tanjung membaca sebuah kasus seorang penodong yang akhirnya kabur karena korban menjerit histeris. Dua pekerja kassa di supermarket Belanda, menjerit sekeras-kerasnya ketika seorang perampok menodongkan benda mirip senjata api ke kepala salah satu perempuan. Karena mendengar jeritan keras yang tanpa henti, akhirnya perampok itu memutuskan kabur dari TKP.

Cowok Bisa
Menurut pemberitaan di media, bukan saja wanita yang bisa memproduksi kegaduhan dari pita suara di lehernya. Dalam kasus lain seorang pria berteriak keras-keras, ketika ditodong oleh dua penjahat. Mungkin karena panik dan takut akan ada bala bantuan yang datang, dua penodong akhirnya kabur tunggang langgang.

Langkah pertama yang paling tepat ketika menemukan situasi yang tidak kita harapkan tentu saja menelpon polisi. Kalau di Belanda nomor alaram polisi,pemadam kebakaran dan ambulance adalah ‘112.’ Untuk negara lain bisa berbeda seperti “911”.

Main Hakim
Mohon diperhatikan bahwa hukum Belanda tidak mengijinkan warganya main hakim sendiri. Sebab kalau kita menggunakan kekerasan dan pencurinya menjadi luka atau bahkan meninggal dunia, kita akan berurusan panjang dengan pihak berwajib. Kesannya aneh, tapi faktanya sering demikian.

Di Deurne Belanda Selatan, istri penjual perhiasan bermasalah dengan polisi karena menembak dua perampok yang berkelahi dengan suaminya.

Training
Jadi jika Anda mengalami situasi emerjensi seperti berhadapan dengan pencuri yang masuk rumah, maka tarik nafas dalam-dalam dan berteriak lah sekeras-kerasnya. Supaya lengkingannya sempurna, ada baiknya untuk berlatih rutin dari sekarang! Tanpa disadari Anda punya senjata ampuh !

Baru saja tulisan ini dishare di Facebook, sudah mendapat tanggapan dari kawan-kawan. Salah satunya Yudith Souisa, yang melihat sendiri mamanya di Jakarta menerapkan strategi menjerit keras.

Schermafbeelding 2015-06-09 om 12.03.56

Links menarik:

Advertisements