Taman Tulip Belanda, Keukenhof Pecahkan Rekor

Posted on Updated on

Tulip__700x700_q85_cropTaman bunga Tulip di musim semi, De Keukenhof di Lisse Belanda tahun ini menyedot pengunjung paling banyak. Seperti halnya tahun 2014 lalu, jumlah pengunjung tahun ini melampaui batas satu juta orang.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari Tiga Bulan (20 Maret – 17 Mei 2015), taman itu dikunjungi dan dibuai oleh 1.175.000 pasang mata. Demikian hasil penghitungan panitia de Keukenhof. Tahun 2015 jumlah pengunjungnya lebih banyak dari setahun sebelumnya.

Eka Tanjung dari Serbalanda membaca bahwa cuaca tahun ini tergolong baik untuk pertumbuhan bunga mekar nan indah dipandang. Tentu saja cuaca yang cerah juga membuat hati para pengunjung lebih ceria dan gembira. Sehingga keinginan untuk pergi ke Lisse lebih besar kalau prakiraan cuaca kurang baik.

Tulip_01__700x700_q85_cropSelain faktor cuaca selama delapan pekan yang cerah, thema Vincent van Gogh juga membantu. Seniman yang tersohor sampai kepelosok dunia itu, tahun 2015 ini tepat 125 tahun lalu meninggal dunia. Foto wajah Van Gogh tergambarkan pada hamparan kebun beribu bunga tulip.

Organisator pameran bunga Belanda itu juga mendata usia pengunjung. Tahun ini lebih banyak keluarga Belanda yang datang ke Keukenhof. Alasannya karena di taman itu menawarkan kegiatan khusus untuk pengunjung remaja dan anak-anak. Sementara itu wisatawan asing terbanyak berasal dari Amerikan, Jerman dan Tiongkok.

Tahun depan 2016, de Keukenhof akan mengangkat Thema De Gouden Eeuw (Abad Keemasan) dan dibuka dari tanggal 24 Maret sampai 16 Mei 2016. Segera catat di agenda kawan!

Advertisements