Orang Belanda Jadi GM Etihad Indonesia

Posted on Updated on

Iwan N. Kip, pria asal Belanda ditunjuk sebagai General Manager baru maskapai penerbangan Etihad Indonesia. Ayah dua anak kembar ini dua tahun terakhir juga menjabat Manager Direct Sales and Operations Etihad di Amsterdam.

Kip dinilai memiliki track record menakjubkan di bidang pelayanan sektor sales dan marketing. Sebagai General Manager yang berbasis di Jakarta, Iwan diharapkan berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan aktivitas di Indonesia, bagi Maskapai Penerbangan yang antara lain menjadi sponspor klub sepakbola Inggris, Manchester City FC.  Demikian diungkap Jim Mueller, Senior Vice President Sales dari Etihad Airways.

Saat ini maskapai yang berbasis di Abu Dhabi itu terbang 14 kali sepekan ke Jakarta. Mungkin dikemudian hari penerbangan akan meningkat. Apalagi mengingat Malaysia Airlines akan melakukan perampingan di armada udaranya. Jalur yang ditinggalkan maskapai Jiran Malaysia, merupakan peluang baru bagi maskapai lain seperti Etihad, Garuda Indonesia maupun Singapore Airlines.

Eka Tanjung dari Serbalanda mendapati informasi berbagai sumber, bahwa Iwan N. Kip punya ikatan istimewa dengan Indonesia. Pada tahun 2008 ia menikahi Natasha Vlaar di Pulau Dewata, Bali. Pasangan ini dikaruniai dua anak kembar Levi & Lena.  Dalam waktu dekat keluarga ini akan boyongan ke Jakarta.

Advertisements