Penginapan Murah di Amsterdam Yang Memuaskan

Posted on Updated on

rumah_kubus_06Serbalanda Tour menawarkan jasa mediasi penginapan murah. Sang penginap dan penampung sama-sama puas karena berbagai hal. Inilah berbagai pengalaman kawan-kawan yang sudah mengalaminya.

Harga penginapan milik orang Indonesia domisili di Belanda, dirasa murah, oleh Ria mahasiswi Indonesia yang menempuh pendidikan di Tallinn University of Technology, Estonia. Ria bersama satu teman kuliah menginap di rumah seorang wanita warga Indonesia di Amsterdam. Kepada Serbalanda, Ria mengirimkan pesan:

“Sangat membantu buat budget mahasiswa seperti kami ini. Terima kasih atas bantuannya Serbalanda. Responnya sangat cepat.”

Harga Bersaing
Ria sebelumnya cukup lama puyeng mencari penginapan di Amsterdam, tapi harga hostel sederhana saja masih di kisaran € 50,- per orang per malam. Sampai akhirnya Ria menemukan informasi lewat Group Backpaker Dunia, tulisan tentang B&B Kawan Serbalanda.

“Kami sudah searching hostel untuk tanggal 10 sampai 11 Mei akan tetapi kebanyakan hostel di Amsterdam harganya lebih dari 50 euro. Bagi kami, mahasiswa, harga tersebut terlalu mahal. Bisakah kami meminta bantuan untuk penginapan 1 malam? “

Alhamdulillah atas segala doa dan usaha semuanya, Ria bisa menemukan B&B di Reigersbos Amsterdam. Tentunya di bawah tarif umum di Amsterdam. Sesuai tujuan mencetuskan “Penginapan Murah Meriah di Belanda”

Ingin Bantu
Eka Tanjung dari Serbalanda ingin membantu menemukan tempat menginap. Sejauh ini permohonan terus bermasukan dan penampung pun kian bertambah. Tentu saja Serbalanda sangat bergembira menerima penawaran ini.

“Pak Eka, saya ada appartement kecil. Lokasi 2 menit saja dari Stasion Metro menuju Stadion Ajax. Restoran Halal jaraknya hanya tiga menit jalan kaki. Saya menawarkan tempat tidur khusus untuk wanita yang ingin “discover” Amsterdam.”

Menyambung Silaturahmi
Tawaran kebaikan ini langsung disusul perkenalan dan kunjungan ke penginapan. Tujuan pertama tentu saja menyambung tali silaturohim, kedua melihat kondisi kesiapan penginapan dan lingkungannya. Dengan segala puji, ini merupakan salah satu contoh dari sekian banyak warga Indonesia di Belanda yang berhati mulia.

“…Pemiliknya juga friendly. Beliau juga berasal dari daerah yang sama dengan saya. Jadi bisa lebih akrab lagi.  Sayangnya kami tidak sempat berfoto bareng dengan pemilik dan keluarga,” ungkap penginap.

Jaga Privasi
Sebalanda tentu gembira dengan review yang positif ini. Namun demikian, perlu juga menekankan akan azas saling menghormati dan menjaga privacy masing-masing.

Jaga Kebersihan
Salah satu hal penting ketika bertamu adalah menjaga sopan santun dan juga kebersihan rumah yang kita inapi. Hal inipun di kawan Serbalanda berjalan dengan baik. Pemilik rumah menghormati tamunya dan si tamu menghargai aturan yang ada di rumah itu. Salah satunya tetap menjaga ketertiban dan kebersihan.

Memuaskan
Pak Hamdi, menginap satu malam di kawan Serbalanda di Amsterdam. Dalam perjalanan Hamdi_Resensi_Sandradinas ke Luxembourg, dia singgah satu malam di kawan Serbalanda yang berlokasi di dekat Stadion Olympic Amsterdam.

Lokasi Strategis
Lokasi strategis yang mudah dijangkau kendaraan umum dari Amsterdam Centraal maupun Schiphol.

Amsterdam Centraal Station
Cukup 20 menit dengan tram dari Centraal Station Amsterdam ke halte stop dekat penginapan. Tiketnya kisaran € 2,- saja.

Airport Schiphol
Bus 197 dari Bandara Schiphol Amsterdam menghubungkan langsung ke halte dekat penginapan ini. Hanya 20 menit juga. Ticketnya sekitar €3,-

Jadi jaraknya dekat ke mana-mana untuk ukuran Belanda. Lumrah saja Pak Hamdi positif. Ketika Serbalanda meminta tanggapannya, dia langsung memberi ***** lima bintang pertanda puas akan layanan ini.

“Sejauh ini saya rasakan sudah baik. Saya akan merekomendasikan penginapan ini jika ada yang ingin ke Amsterdam.”

Jika kawan tertarik untuk layanan perkawanan Serbalanda ini, jangan ragu menghubungi nomor di bawah ini. Dan kalau masih ada keraguan tentang Eka Tanjung, admin Serbalanda, bisa dicek di sini: Google+ About 

Dengan cara terus berkomunikasi dengan penyedia penginapan, menuju ke hari-H akan mempermudah dan mempernyaman perjalanan di Belanda. Penyedia biasanya orang Indonesia yang sudah lama tinggal di Belanda. Mereka bisa memberi info-info berguna soal Amsterdam dan kota lain. Tentu saja tentang events locals yang bisa disambangi yang biasanya tidak diperoleh dari panduan wisata umum.

PERHATIAN
NOTE: Mengingat keterbatasan tempat terutama di Amsterdam, mohon kawan pencari penginapan segera beraksi. Tiga bulan sebelum hari-H sudah tergolong mepet!

eka_tanjung_2017_kontakLINKS:

Penginapan Murah Meriah di Belanda
Top 30 Resto HALAL, Indonesia – Suriname di Belanda
TOP 40 Restoran Halal di Amsterdam
Top 60 Macam Sambal di Belanda
Top 40 Restoran Indonesia di Belanda
Top 40 Tempat Wisata Belanda

Tempat Tenang Impian Wisatawan kota Besar

Giethoorn yang Romatis dan Bikin Ketagihan

Tiga Tempat Wisata Belanda Yang Wajib Disambangi!

Advertisements