Penginapan Murah Meriah di Belanda

Posted on Updated on

Info Turis Amsterdam
Info Turis Amsterdam Pic:©Serbalanda

Salah satu cost terbesar perjalanan ke Eropa adalah penginapan, makan dan transportasi. Serbalanda memiliki tips untuk berhemat soal penginapan.

Penginapan di hotel bintang *** di Amsterdam bisa mencapai € 120 per malam. Apalagi kalau sedang musim liburan high season di bulan Juli-Agustus-September dan juga liburan Natal dan Tahun Baru. Bagi kawan yang ingin berhemat di beaya penginapan, ada celah yang bisa dimanfaatkan.

Tidur di Tempat Umum1. Tidur di tempat umum. Sebagai Backpacker sejati bisa saja ‘menginap’ di tempat-tempat umum seperti di ruang tunggu stasion kereta api, bandara atau terminal bis. Banyak remaja atau petualang muda melakukan hal ini.

2. Camping adalah alternatif kedua yang bisa dilakukan jika ingin berhemat. Pesan tempat dan sewa tenda untuk bisa tidur di tempat umum. Mungkin semalam bisa kena € 20 per orang. Kendalanya camping biasanya lokasi jauh dari perkotaan dan keramaian. Dan masalah keamanan barang menjadi kendala, maklum tenda tidak bisa memberikan perlindungan maksimal.

3. Tidur di rumah kenalan. Banyak warga Indonesia yang berdomisili di kota-kota besar Belanda yang bisa diinapi satu atau dua malam. Namun demikian penulis melihat kesiapan imbal balik jika nanti si kawan melakukan kunjungan balasan. Siapkah kita menerima dan menampungnya kalau kawan melakukan kunjungan balasan? Mengingat kesibukan, hal ini tidak selalu bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai, hutang budi terus menggelayuti.

4. Alternatif keempat ini adalah pemecahan terbaik. Bed and Breakfast (B&B) di rumah warga Indonesia di Belanda. Eka Tanjung dari Serbalanda mengetahui berbagai alamat yang bersedia memberikan penginapan dengan imbalan di bawah harga B&B di Amsterdam . Harga B&B di ‘Warga Serbalanda’, berkisar antara € 20 – € 25 per orang permalam.

Sejauh ini Serbalanda sudah menjalankan usaha mediasi ini kepada kawan Indonesia yang liburan atau bersama keluarga ke Belanda untuk berbagai urusan. Wisata, Backpacker, Tugas, Trail Sepakbola dan lainnya.

Pon Kamar 2015-08-14 21.47.01

Penginap
Keuntungan dari penginapan di Warga Serbalanda adalah Bahasa Indonesia. Minimal salah satu dari penghuni berbahasa Indonesia. Kedua, ada kemungkinan menggunakan dapur untuk memasak ringan. Seperti membuat pop-mie atau memasak nasi serta menghangatkan Rendang, masak nasi.

2015-11-12 14.50.25
Sayur Lodeh Serbalanda

Tanpa Nasi
Serbalanda memahami bahwa orang Indonesia tidak bisa lama-lama tanpa nasi. Sedangkan kalau menginap di BB Belanda, tidak selalu bisa menggunakan dapur.  Jadi bila kawan berencana ke Belanda dan ingin memanfaatkan peluang penginapan sederhana nan meriah, silakan menghubungi alamat di bawah ini.

Dan kami juga berharap kawan di Belanda, menawarkan penginapan untuk satu atau dua malam kepada kawan dari Indonesia. Serbalanda sangat terbuka untuk memediasi dan menyambungkan. Kami tunggu!

Eka_Tanjung_Kontak_600

Links menarik:

Advertisements