KLM Kerahkan Bis Jemput Penumpang

Posted on

klmbus.nl
klmbus.nl

Maskapai penerbangan Belanda, KLM melancarkan aksi baru untuk merayu pada calon penumpang di Belanda bagian timur. Dengan mengerahkan armada bus ke propinsi Gelderland, penumpang diharapkan mau naik KLM dari Schiphol. 

Mulai 1 Mei 2015, KLM akan menjemput penumpang di perbatasan Timur Belanda-Jerman. Penumpang yang membeli tiket KLM dan tinggal di kota sekitar Arnhem dan Nijmegen bisa mendapatkan pelayanan gratis menuju bandara Schiphol Belanda.

Aksi ini ditujukan agar penumpang di perbatasan tertarik untuk memilih KLM. Persoalan yang dihadapi maskapai milik Belanda itu, para penumpang memilih penerbangan murah dari bandara di Jerman seperti Weeze dan Düsseldorf.

Service angkutan darat yang diberikan KLM ini bukan hal baru. Di tahun 1920an, penumpang dijemput ke Bandara Schiphol yang ketika itu masih sulit dijangkau. Setelah muncul jalur kereta api, KLM juga sempat memberikan service gratis tiket kereta ke dan dari Schiphol.

Eka Tanjung melihat service ini sebagai cara merebut penumpang yang sekarang sudah banyak punya pilihan. Baik yang didasarkan pada harga maupun kenyamanan. Sebagai informasi tambahan, KLM memang sedang dalam situasi yang sulit. Maskapai ini harus berhemat sejalan dengan kemunduran aliansi maskapai Air France yang juga sedang mengalami tekanan ekonomi.

Advertisements