Keukenhof, Primadona Belanda Musim Semi

Posted on Updated on

Keukenhof_01Keukenhof merupakan salah satu tempat wisata Belanda yang paling tersohor di Belanda. Jutaan bunga yang hanya tumbuh di Musim Semi itu menawarkan keindahan bagi mata para wisatawan mancanegara yang berlibur ke Belanda. Taman bunga Keukenhof ini uniek karena bunganya hanya mekar selama dua bulan, 23 Maret sampai dengan 21 Mei 2017.

 

Musim Semi
Wisatawan yang ingin menikmati keindahan bunga Tulip dan sejenisnya, akan membidik kedatangannya ke Belanda pada awal musim semi ini. Di alam bebas bisa menikmati keindahan bunga warna-warni yang tidak mereka temui di taman atau di kebun mereka sendiri. Menuturkan keindahan Keukehof akan sangat mudah kalau disertai dengan kunjungan langsung ke taman di kota Lisse ini. Kota Lisse terletak sekitar 20km dari Bandara Schiphol Amsterdam. Mudah dijangkau dengan kendaraan umum dari kota Amsterdam.

Pic: Keukenhof.nl
Pic: Keukenhof.nl

Kunjungan ke Keukenhof, bisa dikombinasi dengan wisata lainnya di Belanda yang berlokasi sekitar Amsterdam. Seperti Kampung Nelayan Volendam. Anda bisa berfoto mengenakan pakaian Tradisional Kampung Nelayan Volendam. Naik kapal penyeberangan ke pulau Marken. Bunga Tulip Sejauh ini Bunga Tulip yang kondang di Belanda ini, berasal dari Turki.

Belanda sukses mengembangkan dan membudidayakan sehingga mencapai jenis yang beraneka ragam. Bunga Tulip sekarang menjadi trade mark dari Negeri Belanda. Eka Tanjung dari Serbalanda menduga hal senada juga terjadi Indonesia dengan Batik. Teknik batik yang berasal dari Tiongkok dikembangkan di Jawa sehingga menjadi trade mark dari Indonesia. Belanda berterima kasih pada Turki soal Tulip. Indonesia berterima kasih pada Tiongkok soal Batik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s