Koningsdag, Pesta Asli Belanda

Posted on Updated on

image

Wisatawan asing akan membidik sekitar 27 April 2015 khusus ke Holland. Ulang tahun Raja Willem-Alexander merupakan hari besar di sini. Belanda tidak memiliki banyak peringatan khusus yang berkaitan dengan budaya Negeri Kincir Angin ini.

Hari Raja atau Kingday atau Koningsdag baru berumur 2 tahun. Sebab sebelum ini nama perayaan hari nasional ini selalu bernama Hari Ratu atau Koninginnedag dan jatuh pada 30 April. Namun sejak Raja Willem-Alexander memegang tahta kerajaan dua tahun silam, maka untuk pertama kali berlangsung hari Raja.

Pada hari inilah masyarakat Belanda benar-benar melakukan perayaan yang semarak dan ramai. Setiap kota dan daerah di Belanda menentukan titik tertentu sebagai pusat perayaan. Acara di setiap daerah dikoordinasi oleh pemda setempat bekerjasama dengan Yayasan Oranje atau Komitee Oranje.

Mereka merancang berbagai kegiatan yang bertemakan kerajaan Belanda, berwarna Oranje dan cocok untuk semua masyarakat dari berbagai usia. Dari anak-anak sampai kaum lansia bisa bergembira. koningsdagOranje

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s