Aku Pakai WordPress

Posted on Updated on

Blogger lawan WordPress
Blogger lawan WordPress

Setelah melihat dan memperhatikan, saya Eka Tanjung akhirnya memberanikan diri menggunakan platform WordPress (WP) sebagai tempat menulis blog.

Setiap perubahan mengaitkan emosi di dalamnya. Apalagi kalau perubahan itu berarti kehilangan salah satu pegangan. Di sini Eka Tanjung ingin berbicara mengenai blog. Kegiatan tulis menulis di media internet.

Sejatinya saya selama ini lebih biasa dengan Blogspot. Maklum lah sejak 2006 terbiasa memelihara dua weblog:

  • Sepakbolanda: Tulisan tentang pemain sepak bola #keturunan Indonesia dan segalanya tentang pertautan sepak bola Belanda dan Indonesia.
  • Serbalanda: Tulisan tentang kehidupan di Belanda yang menarik dibagi untuk orang Indonesia, di manapun berada.

Cinta Indonesia
Dua weblog inilah yang menampung aspirasi dan pemikiran saya sebagai seorang Indonesia yang sudah hampir 30 tahun tinggal di luar Indonesia. Walau demikian waktu tidak menghapuskan sedebu pun rasa cinta pada Indonesia. Bahkan sebaliknya. Silakan kalau tidak percaya diklik dua link Sepakbolanda dan Sebalanda di atas itu.

Kalau ingin mengetahui latar belakang dan kegiatan saya selama ini, silakan kunjungi akun Google+ Eka Tanjung. Kesan pertama saya tentang WP:  Tulisan di sini juga mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google. Tau lah, sebagai penulis tentu saja berharap karyanya mudah ditemukan di media internet dan banyak pembacanya. Itu sebenarnya yang membuat saya akhirnya mencoba dan menjajal WP.

Seiring waktu berjalan dan ternyata WordPress menyusul dan membuka lebih banyak kemungkinan untuk mengembangkan tulisan maka setelah beberapa pekan mempelajari, saya katakan “Okay, mulai sekarang saya akan mencobanya.”

Kalau kawan punya masukan atau pertanyaan jangan segan tuliskan di kotak komentar. Terima kasih.

Advertisements